I just wanna make everyone smile

Rabu, 28 Agustus 2013

Cara mengatasi Blackberry lemot dan sering hang

Untuk mengatasi Blackberry lemot dan sering hang yaitu dengan cara membersihkan file-file sampah tersebut Ada beberapa cara yang lumayan bagus untuk mengatasi agar Blackberry tidak lemot dan sering hang.
1.      Cache Cleaning, Masuk ke browser — Tekan logo  — Pilih Options — Pilih Cache Operations —? Tekan semua tombol clear yang ada.
2.      Event Log Cleaning Homescreen,  Tekan dan tahan tombol ALT  — Tekan huruf L-G-L-G (secara berurutan) —  Tekan Logo — Pilih clear log — Delete.
3.      Memory Cleaner Options — Security Options — Memory Cleaning — Status disabled diubah menjadi enabled — Perhatikan 4 baris dibawah menu memory cleaning, terdapat tulisan ’show icon on home screen’ tekan dan ubah ‘NO’ menjadi ‘YES’ —  Tekan tombol return (panah memutar) lalu save changes — Kembali ke ‘ homescreen ’ dan cari ikon baru memory cleaner (iconnya mirip gambar printer) —  Klik.
4.      Soft Reset Tekan bersamaan tombol Alt – Caps atau Tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol del. Ini akan menyebabkan BB restart atau reboot.
5.      Hard Reset Biasa dikenal pula dengan istilah cabut bateray. (Bisa dilkaukan secara continue atau berkala setiap 2 atau 3 kali seminggu. Tindakan ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada lagi energi/daya listrik yang tertinggal. Biarkan selama minimal 3 menit kemudian pasang kembali bateray.
Demikian salah satu cara mengatasi Blackberry lemot dan sering hang yang disebabkan karena bayaknya file-file sampah yang ada pada memory blackberry kita.
Share:

0 komentar:

Blogroll

“You've gotta dance like there's nobody watching, Love like you'll never be hurt, Sing like there's nobody listening, And live like it's heaven on earth.” ― William W. Purkey