I just wanna make everyone smile

Rabu, 07 Juni 2017

Cindy Gulla (Cigul Ex-Member)



Cindy Gulla lahir di Jakarta, 29 Mei 1997 atau  yang akrab disapa Cigul adalah seorang Pemeran berkebangsaan Indonesia yang pernah menjadi anggota grup idola JKT48. Cindy Christina Gulla adalah mantan anggota JKT48 Team J . Dia sekarang memiliki karir solo. Saat ini, Cindy Gulla merintis sebagai seorang YouTuber.



Biografi

Cindy Gulla atau yang akrab disapa dengan Cigul adalah anggota generasi pertama dari grup idola JKT48, Cindy Pernah ikut lomba suatu majalah wanita di Tahun 2010. Pada tahun 2011, Cindy lolos audisi Generasi 1 dari JKT48 dan resmi menjadi anggota Siswi Pelatihan. Selama di JKT48, Cindy memiliki kalimat perkenalannya, yaitu "Seperti gula, menceriakan harimu, namaku Cindy Gulla!". Cindy menjadi anggota Senbatsu dari lagu "Heavy Rotation" (salam album perdana dari JKT48) bersama para anggota Siswi Pelatihan Generasi 1 lainnya. Ketika ada salah satu anggota Generasi 2 dari JKT48 yang bernama Cindy Yuvia atau biasa disapa "Cinvia" atau "Yupi", Nama "Cindy" sangat keliru, maka nayamnya disapa sebagai "Cigul" (Singkatan dari "Cindy Gulla") Pada perayaan ulang tahun JKT48 yang pertama tanggal 23 Desember 2012, Cindy resmi menjadi angota Tim J. Pada 7 Februari 2014 dalam panggung kedua Tim J "Dareka no Tame ni (Demi Seseorang)", Cindy memutuskan untuk keluar dari JKT48. Namun, ketika Cindy mengambil kontrak sinetron tanpa persetujuan dari manajemen (JOT (JKT48 Operation Team)), akhirnya JOT memutuskan untuk memecat Cindy dari JKT48 pada 17 Februari 2016. Sinetron pertama bagi Cindy adalah Ayah, Mengapa Aku Berbeda? The Series. Cindy pernah dikontrak di salah satu manajemen artis bernuansa J-Pop Idol, yaitu Happy Kingdom Inc., lagu solo yang dibawakan Cindy adalah "PLAY!". Pada tahun 2015 sampai saat ini, Cindy menjadi seorang YouTuber terkenal, dan berkolaborasi bersama Edho Zell (salah satu penghibur dan YouTuber asal Jakarta). Saat ini Cindy menempuh pendidikannya di Universitas Pelita Harapan (bersama salah satu mantan anggota JKT48 Elaine Hartanto, walaupun berbeda jurusan dan semester).

Jikoshoukai
Seperti gula, menceriakan harimu, namaku Cindy Gulla!
Sejarah tim
JKT48 Trainee  Tim J → Wisuda
Bergabung JKT48 sebagai Trainee di November 2, 2011
Dipromosikan ke Tim J pada tanggal 23 Desember 2012 (Form Tim J)
Diundurkan dari Tim JKT48 J pada 17 Februari 2014 (Pengumuman: 7 Februari 2014)

 

Partisipasi Single

JKT48 B-Sides


Partisipasi Album

JKT48 Albums

 

Unit Song

Stage Units

RS1 (Pajama Drive)
J1 (Renai Kinshi Jourei)
       Tsundere!
       Heart Gata Virus
J2  (Dareka no Tame ni)

 

Unit Song Konser

AKB48 Kouhaku Utagassen 2012

·         Kitagawa Kenji

Perkenalkan, Nama Kami JKT48 - JKT48 5 Cities Concert Tour

·         Idol Nante Yobanaide

Sparkling JKT48 - JKT48 1st National Tour

·         Idol Nante Yobanaide

·         Tsundere!

JKT48 2nd Anniversary Live in Concert

·         Tenshi no Shippo

Share:

0 komentar:

Blogroll

“You've gotta dance like there's nobody watching, Love like you'll never be hurt, Sing like there's nobody listening, And live like it's heaven on earth.” ― William W. Purkey