I just wanna make everyone smile

Senin, 12 Juni 2017

Single Ke-04 JKT48 "Manatsu no Sounds Good! - Musim Panas Sounds Good!"




Musim Panas Sounds Good!

"Musim Panas Sounds Good! (Manatsu no Sounds Good!)" adalah singel ke-4 dari JKT48 yang dirilis oleh Hits Records dan JKT48 Project pada 26 November 2013[1], juga distribusikan oleh Sony Music Entertainment Indonesia.
Singel ini tersedia dalam dua versi: Tipe Reguler (CD+DVD) dan Tipe Teater (hanya berupa CD). CD Tipe Reguler berisi empat lagu, mulai dijual di Teater JKT48, situs belanja Rakuten pada 26 November 2013, dan toko rekaman di seluruh Indonesia. CD Tipe Teater berisi tiga lagu, hanya dijual di Teater JKT48 penjualan daring di situs resmi JKT48.[1] CD Tipe Reguler dilengkapi bonus kartu undian "Call Sounds Good". Setelah kolom nama, kota, dan nomor telepon diisi, kartu "Call Sounds Good" dapat dikirimkan ke alamat yang tercantum atau dimasukkan ke dalam kotak undian di Teater JKT48. Pemenangnya mendapat kesempatan ditelepon langsung oleh salah seorang anggota JKT48.[2]
              Lagu utama "Musim Panas Sounds Good!" adalah daur ulang dari lagu berbahasa Jepang "Manatsu no Sounds Good" yang dirilis sebagai singel ke-26 AKB48 pada 23 Mei 2012. Lagu kedua pada singel ini, "Bingo!" adalah daur ulang dari lagu singel berjudul sama yang dirilis sebagai singel ke-4 AKB48 pada tahun 2007. Lagu ketiga, "Hubungan Kau Dan Aku (Kimi to Boku no Kankei)" adalah daur ulang dari lagu berjudul sama yang dimuat pada album ke-3 AKB48, Koko ni Ita Koto yang dirilis pada tahun 2011.


Video musik

                Video musik "Musim Panas Sounds Good!" memperlihatkan para anggota JKT48 sedang bermain di pantai. Kostum yang dikenakan mereka berupa gaun berwarna pastel, dilengkapi dengan bunga-bunga, pita, dan renda. Pengambilan gambar video musik dilakukan di Bali dan Kuala Lumpur, Malaysia.[2] Versi bahasa Inggris dari lagu ini yang diberi judul "Musim Panas Sounds Good! (Summer Love Sounds Good)" dijadikan lagu iklan Pocari Sweat.
Daftar lagu, Anggota, dan Trivia
 "Manatsu no Sounds Good!" (Musim Panas Sounds Good!)"
·         Posisi tengah depan : Melody.
·         Anggota senbatsu pertama kali bagi Noella (Hanya sekali) dan Hanna
·         Yona sempat tampil di Video Musik ini, khusunya berada di pantai.
·         Anggota senbatsu terakhir kali bagi Akicha sebagai anggota JKT48, dan sempat digantikan oleh Stella/Yona. Dan juga Noella.
·         Lagu ini dibawakan oleh :

"Bingo!"
·         Versi daur ulang dari lagu berjudul sama yang dirilis sebagai single ke-4 AKB48.
·      Hanya 16 anggota Tim J dan KIII yang terpilih, kecuali Akicha, Beby, Delima, Kinal, Diasta, Frieska, Gaby, Jeje, Rena, Dhike, Rica, Sendy, Sonia, Sonya, Stella, Della, Uty, Hanna, Natalia, Octi, Ikha, Sinka, dan Yona.
·         Posisi tengah depan : Melody dan Yupi.
·         Single terakhir bagi Cindy Gulla.
·         Lagu ini dibawakan oleh :
Tim KIII : Alicia Chanzia, Cindy Yuvia, Lidya Maulida Djuhandar, Nadila Cindi Wantari, Ratu Vienny Fitrilya, Rona Anggreani, Shinta Naomi, Thalia.


"Kimi to Boku no Kankei (Hubungan Kau Dan Aku)"
·         Versi daur ulang dari lagu berjudul sama yang dirilis sebagai album ke-3 AKB48.
·         Lagu ini hanya dibawakan oleh :
Tim J: Melody Nurramdhani Laksani, Nabilah Ratna Ayu Azalia


"Manatsu no Sounds Good! (Summer Love Sounds Good!)"
·           Sama dengan anggota senbatsu "Musim Panas Sounds Good!" versi bahasa Indonesia
·           Lagu ini dibawakan oleh :

Senbatsu untuk single JKT48 ke-4 ini berbeda dengan single sebelumnya. Kali ini posisi center kembali dipercayakan kepada Melody. Dan untuk member lain yang beruntung dipilih menjadi senbatsu single Summer Love Sounds Good diantaranya adalah Melody (center), Ve, Shania, Nabilah, Haruka, Yuvi, Akicha, Beby, Rona, Naomi, Viny, Kinal, Ayana, Noella, Hanna dan Dhike.

[MV] Musim Panas Sounds Good menampilkan keceriaan dengan mengambil nuansa musim panas di tepi pantai. Member JKT48 pun mengenakan pakaian yang ceria dengan aksen bunga serta renca. Tidak tanggung-tanggung, untuk memperoleh Music Video yang bagus mereka pun melakukan pengambilan di dua tempat yang berbeda, yaitu Bali dan Kuala Lumpur.

Share:

0 komentar:

Blogroll

“You've gotta dance like there's nobody watching, Love like you'll never be hurt, Sing like there's nobody listening, And live like it's heaven on earth.” ― William W. Purkey