I just wanna make everyone smile

Minggu, 16 Juli 2017

Single Ke-07 AKB48 "Romance, Irane (ロマンス、イラネ )" [MV + Sub Indo & Romaji]


Romance, Irane (ロマンス、イラネ )
"Romance, Irane" (ロマンス、イラネ Roman, Tidak Perlu?) adalah singel ke-9 dari grup idola Jepang AKB48 sekaligus singel ke-7 yang dirilis melalui label mayor DefSTAR Records pada 23 Januari 2008. Lagu ini dinyanyikan oleh 16 anggota senbatsu, atau 6 anggota lebih banyak dibandingkan singel sebelumnya, "Yūhi o Miteiru ka?". Oleh karena itu, lima orang anggota kembali terpilih sebagai anggota senbatsu, dan Ayaka Kikuchi terpilih untuk pertama kalinya.

Partisipasi Member

"Romance, Irane"

 Senbatsu (選抜) (16 Members) (Kojima Haruna & Maeda Atsuko Centers (in italic), Front members in bold)

 

"Ai no Moufu"

Senbatsu (選抜) (16 Members)


"Romance, Irane (Himawari 2.0)"

(16 Members)

"Romance, Irane (Himawari 2.1)"

(16 Members)
Promosi
Video musik "Romance, Irane" difilmkan oleh Wataru Takeishi yang juga membuat video musik "Bingo!". Pengambilan gambar dilakukan di Studio 1 Menara Tokyo.
Seperti singel sebelumnya "Yūhi o Miteiru ka?", singel ini dirilis dalam 3 edisi berbeda, Shokai Seisan Genteiban A (初回生産限定版A?, Edisi Terbatas Produksi Perdana A) dilengkapi dengan sebuah bonus DVD berisi video musik "Romance, Irane" dan video tentang pengambilan gambarnya. Namun Shokai Seisan Genteiban B (初回生産限定版B?, Edisi Terbatas Produksi Perdana B) dan Tsūjōban (通常版?, Edisi Reguler) tidak dilengkapi bonus.
Meskipun tidak terpilih sebagai anggota senbatsuKayo Noro dari Tim K dan Natsuki Sato dari Tim B tampil dalam video klip dan iklan televisinya.
Prestasi
Singel ini bertahan di urutan 200 teratas selama 5 minggu, dengan posisi terbaik di urutan ke-6. "Romance, Irane" terjual 23.209 kopi selama 5 minggu bertahan di tangga Oricon.

Trivia
§         Senbatsu pertama Kikuchi Ayaka
§        Anggota Non-Sebatsu, Sato Natsuki dan Noro Kayo (Nachinon) tampil di PV (juga dalam pembuatan klip yang termasuk dalam Edisi Terbatas Tipe A)
§         Nachinon ( Sato Natsuki dan Noro Kayo ) melakukan narasi untuk CM single ini.
§  sda
Share:

0 komentar:

Blogroll

“You've gotta dance like there's nobody watching, Love like you'll never be hurt, Sing like there's nobody listening, And live like it's heaven on earth.” ― William W. Purkey